BERITA INFORMASI

Peringatan Bahaya Merokok !! Inilah Dampak Jika Anda Merokok, Harus Tau!!!

 Peringatan Bahaya Merokok kepada para generasi muda di Indonesia.

Peringatan Bahaya Merokok – Merokok memang sudah banyak orang Indonesia terutama oleh para pria maupun wanita. Terkadang kebiasaan merokok ini sudah hal yang memang susah sekali di rubah atau pun berhenti karena banyak yang berpikiran bahwa jika satu hari saja tidak merokok kepala bisa pening dan mulutnya seperti berbeda,seperti sesudah makan.Past bagi kaum pria siap makan mencari rokok.

Bungkus rokok terdapat label pemberitahuan bahwa rokok sangat berbahaya,terlebih lagi terdapat juga tertera di label rokok bahwa dampak negatif bagi perokok.Tidak hanya itu banyak juga orang-orang mengabaikan tentang adanya bahaya dari rokok,padahal bahaya merokok itu memang benar adanya,apalagi iklan-iklan yang ada di televisi komesial memang di tayangkan dengan pesan “Merokok Membunuhmu” Peringatan Bahaya Merokok.

Dampak dari rokok ini memang banyak dan bisa sangat menganggu bagi kesehatan kita,dan dari itu bagi perokok aktif maupun perokok pasif setidaknya kita harus menghindari dari asap rokok ini.Karena dampak dari perokok tidak hanya di rasakan dari perokok itu sendiri,tetapi bisa juga orang yang menghirup udara secara tidak langsung. Dampak dari merokok ini bisa di rasakan banyak orang di karenakan banyak sekali kandungan berbahaya yang terkandung rokok tersebut.Kandungan berbahaya itu adalah:

Peringatan Bahaya Merokok

1.  Nikotin

Nikotin adalah zat yang bisa membuat orang menjadi kecanduan dan juga merusak jaringan sel yang di otak.Nikotin bisa menyebabkan dinding-dinding pembuluh darah membeku dan dinding arteri.

2. Tar

Tar merupakan bahan dasar dari pembuatan aspal,zat ini menempel di paru-paru.Tar juga melekat di dalam saluran darah serta menimbulkan lendir di dalam paru-paru meningkat.

3. Karbon Monoksida

Karbon Monokdsida adalah gas yang mengikat oksigen dalam tubuh.Sehingga membuat tubuh kekurangan Oksigen dan menghalangi jalur dalam darah.

4. Karsinogen

Karsinogen adalah zat yang bisa meningkatkan tumbuh sel-sel kanker dalam tubuh bagi orang perokok.

5. Iritan

Iritan adalah zat yang bisa mengotori seluran udara dalam paru-paru,dan bisa batuk-batuk.Namun masih banyak lagi zat-zat yang terkandung di dalam rokok.Zat yang berbahaya seperti hidrogen sianida,arsen,amonia,polonium dan masih banyak yang lainnya.

6.Kanker paru-paru

Diketahui 90 persen lebih disebabkan oleh rokok.Dikarenakan rokok bisa masuk dengan cara inhalasi di dalam paru-paru.Zat yang ada di rokok tersebut bisa merangsang sel dalam paru-paru unutuk tumbuh secara tidak normal.dihitung dari jumlah yang rokok bahwa 1 dari 10 perokok sedang dan 1 dari 5 perokok berat akan meninggal dunia karena kanker paru-paru.

7. Kanker Payudara

penggemar rokok bukan di gemari oleh kaum pria saja,banyak wanita juga mempunyai kebiasaan merokok. Bahaya merokok bisa mengakibatkan kanker payudara.

8. Penyakit Jantung

Jantung akan memompa darah sangat cepat dan meningkatkan tekanan darah karena asap rokok mengandung nikotin.Dan kandungan karbon monosikda bisa juga meningkat tekanan darah ke jantung lebih cepat,sehingga hasilnya perokok bisa terkena serangan jantung.sebagian besar akan berdampak pad jantung koroner dan diabetes melitus

9. Impotensi

Rokok juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi sekitaran 50%. Hal ini di karenakan rokok perusak pembuluh darah,dan nikotin yang ada pada rokok bisa merusak organ lain dalam tubuh
bahaya merokok ada juga diberi peringatan di kalangan ibu-ibu yang sedang mengandung,merokok bisa menyebabkan keguguran. Berat janin berkurang. Bayi akan mengalami gangguan pernafasan,bisa juga terjangkit penyakit telinga dan masih banyak lagi gejala-gejalanya bagi kesehatan pria maupun wanita.

BACA JUGA BERITA TENTANG : PASANGAN DITUDUH MESUM, DI TANGERANG MENIKAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *