pengikut isis
BERITA BERITA INTERNASIONAL Info Terbaru

Pengikut ISIS Kembali Ditangkap di Malaysia

Pengikut ISIS Kembali Ditangkap di Malaysia, Kali ini Jumlahnya 6 Orang

Pengikut ISISĀ – Otoritas Malaysia menahan enam orang yang dicurigai terlibat dengan kelompok radikal ISIS. Penahanan dilakukan setelah melalui proses penyidikan selama satu bulan.

Tersangka adalah 4 pria dan 2 wanita berkewarganegaraan Malaysia. Keenamnya ditangkap antara tanggal 24 Maret hingga 25 April 2017, di negara bagian Kelantan, Pahan, Malaka, Johor dan Penang.

Inspektur Jenderal Polisi Malaysia Khalid Abu Bakar menjelaskan, dua pria di antaranya ditangkap karena secara ilegal membawa senjata ke Malaysia dari daerah Thailand Selatan.

“Kedua pria tersebut bekerja sama dalam kegiatan penyelundupan senjata di Thailand Selatan untuk digunakan teroris ISIS di bagian Malaysia,” kata Khalid.

Dua pria masing – masing berusia 26 dan 41 tahun, keduanya ditangkap di Klantan karena penyelundupan senjata dari Thailand Selatan. Daerah tersebut menjadi basis pemberontakan sejak lama.

“Seorang tersangka laki-laki ditangkap pada 25 April 2017 di Penang,” ujar Khalid.

Khalid juga menambahkan, tersangka juga berusia 41 tahun berstatus pengangguran dan telah aktif mempromosikan Daesh (ISIS) melalui akun Facebook miliknya sejak 2014 lalu. Ia juga melancarkan serangan masjid Syiah di Penang.

Baca Juga :

  1. Model-Model Indonesia Yang Pernah Ditawarkan Syuting Film Porno

  2. Pelindo IV Akan Layani Pelayaran Davao-Biung Dua Kali Dalam Sebulan

Pejabat Senior Antiterorisme Malaysia mengatakan , bahwa masjid tersebut terletak di Jalan Chulia Penang.

Tersangka dari sel yang sama, Muhammad Muzaffa Arieff bin Junaidi (27) mencoba melarikan diri ke Thailand Selatan dengan membawa senjata, satu pistol dan dua senapan tipe M4.

Dua tahanan perempuan yang tak luput dari penangkapan yaitu mahasiswi berusia 26 tahun di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Wanita ini mencoba Suriah melalui jalur Turki.

Sementara tersangka keenam adalah seorang asisten perwira berusia 32 tahun yang ditangkap di sebuah pabrik di Johor dengan alasan mempromosikan ISIs melalui Google+.

Dari data resmi pihak berwenang Malaysia, lebih dari 250 militan ISIS ditangkap di Malaysia sejak bulan Februari 2013. Sementara 132 orang Malaysia berperang di Irak dan Suriah.’

Seperti diketahui, kelom teroris ISIS tidak pernah kehabisan akal untuk merekrut orang-orang baru dari berbagai penjuru dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.