penghina pancasila
BERITA BERITA UMUM Info Terbaru

Penghina Pancasila Tak Boleh Hidup di Indonesia

Penghina Pancasila Tak Boleh Hidup di Indonesia, Itulah Kalimat Yang Dikeluarkan Ketua MUI

Penghina Pancasila¬†– Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin mengatakan, semua tokoh lintas sudah sepakat menguatkan Pancasila. Tindakan yang diambil ini bisa membuat Indonesia terus bersatu dan menjaga perdamaian antar umat beragama.

“Kalau ada orang yang menghina Pancasila, tidak patuh pada koridor NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, maka orang tersebut tidak pantas ada di Indonesia. Itu kesepakatan yang sudah disepakati sejak berdirinya negara ini,” kata Ma’ruf Amin di Kompleks Istana Kepresidenan.

Ma’ruf juga menyampaikan, setiap orang yang ada di Indonesia sudah seharusnya tunduk dan patuh pada hukum yang berlaku di Indonesia. Semua warga memang dijamin kebebasannya dalam melakukan kegiatan, namun apabila sudah melanggar hukum yang ada, pemerintah tentu bisa mengambil sikap tegas.

Tak terkecuali juga organisasi kemasyarakatan yang ada di Indonesia. Ketika diketahui atau sudah terindikasi melanggar hukum yang ada, bahkan bertentangan dengan Pancasila, pemerintah bisa mengambil sikap.

“Jadi kita tetap koridor hukumnya itu, pemerintah dalam mengambil langkah harus sesuai dengan koridor hukum. Kalau sesuai aturan hukum, kita dukung untuk menghentikan itu. Karena kalau tidak dihentikan, hal tersebut bisa berkepanjangan,” tandas Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma’ruf Amin.

Baca Juga : Nasib Rizieq dan Firza Akan di Putuskan Pada Hari Ini Oleh Pihak Kepolisian

Ketua MUI ini juga mengimbau, Rizieq Shihab untuk patuhi hukum yang ada di Indonesia. Terkait kasus dugaan pornografi berupa percakapan seks di media sosial yang menyeret namanya juga Firza Husein. Namun, Rizieq belum juga kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

Hingga saat ini, polisi masih menelusuri posisi Rizieq Shihab, yang juga saksi dalam kasus tersebut. Menanggapi hal itu, Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin menyebut seluruh warga negara harus taat terhadap hukum, tak terkecuali Rizieq Shihab.

“Iya harus taat hukum, kalau mematuhi hukum semua harus mematuhi kita sebagai warga negara. Sebagai negara hukum kita harus mematuhi proses hukum,” ujar Ma’ruf.

Dia juga mengakui tidak mengetahui masalah apa yang membuat Rizieq terlibat, sehingga dia tidak ingin berkomentar banyak. “Saya tidak tahu masalahnya apa,” ucap Ma’ruf.

Ma’ruf menyebut, dirinya tidak lagi berkomunikasi dengan Rizieq Shihab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.