Berita Hukum & Kriminal Berita Nasional

Penerimaan CPNS 2017 , Begini Cara Pendaftaraannya

Penerimaan CPNS 2017 – Pemerintah kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) angkatan tahun 2017.

Penerimaan CPNS 2017 – Adapun dua instansi yang membuku lowongan tersebut adalah Mahkamah Agung Serta kementerian Hukum dan HAM. Total lowongan yang di buka pada tahun 2017 ini adalah 19.210.

Lalu bagaimana cara ataupun tahapan yang harus di lewati untuk penerimaan CPNS tersebut.

Dari informasi pengumuman mahkamah agung yang berhasil di dapatkan peserta mesti melakukan registrasi online melalui https:sscn.bkn.go.id. Pendaftaran mulai dibuka Selasa, 1 Agustus 2017 dan ditutup pada Sabtu, 26 Agustus 2017.

Para peserta juga harus mengisi form yang telah di sediakan sesuai dengan data KTP. Peserta juga wajib mencatat serta menyimpan dengan baik username serta password ketika registrasi.

Ujian CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ujian CAT akan berlangsung di 30 lokasi dan pelamar dapat memilih lokasi terdekat.

Setelah melakukan registrasi, para peserta akan mendapatkan kartu pendaftaran registrasi. Kemudian para pelamar harus menyampaikan surat lamaran secara tertulis di sertai lampiran, kartu pendaftaran registrasi online. surat lamaran harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani di materai Rp 6.000. Kemudian surat ditujukan ke Sekretaris Mahkamah Agung.

Kemudian di fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) yang masi berlaku. Serta fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang sudah di legalisasi oleh penjabat yang berwenang.

Khusus untuk pelamar umum dan formasi yang berada di daerah papua dan papua barat. Harus menyertakan surat keterangan atau bukti lain yang menunjukkan program studi pelamar terakreditasi minimal B atau sangat baik. Dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT). Sementara untuk cumlaude, dilampirkan surat keterangan yang menunjukkan perguruan tinggi negeri atau swasta terakreditasi A.

Surat lamaran juga harus di lampiri 4 lembar foto terbaru 3X4, dengan latar merah. Serta menuliskan latar merah dengan menuliskan no registrasi online serta nama calon pelamar di belakang foto.

Selanjutnya dikirimkan ke Panitia Seleksi Penerimaan Calon Hakim Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017. Melalui Pos dengan PO BOX 2700 Jakarta 10027 paling telat 26 Agustus 2017 dan selambatnya diterima 31 Agustus 2017.

Untuk membaca artikel lainnya klikdisini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *