Manchester City Berpeluang Raih Quadruple
BERITA INTERNASIONAL BERITA OLAHRAGA SEPAKBOLA

Manchester City Berpeluang Raih Quadruple

Manchester City Berpeluang Raih Quadruple

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menilai bahwa timnya memiliki peluang untuk bisa meraih quadruple musim ini. Tetapi, Pep membutuhkan sebanyak 32 pemain untuk bisa meraih empat gelar sekaligus pada musim 2017/18 ini.

Manchester City saat ini memiliki peluang untuk bisa meraih quadruple. David Silva dan rekan-rekannya masih terlibat di empat kompetisi, dan masuk dalam kategori tim unggulan.

Di liga domestik, The Citizens unggul 15 poin dari Manchester United dalam pertarungan perebutan gelar juara Premier League. Peluang juara sudah sangat terbuka lebar.

Kemudian, seperti diketahui mereka juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dan di pertandingan perdana fase knockout nanti mereka akan berjumpa dengan wakil dari Ukraina, yaitu Shakhtar Donetsk.

Selain itu, The Citizens juga masih berlaga di dua kompetisi domestik lainnya, yakni di Piala FA dan juga Piala Liga.

Manchester City Berpeluang Raih Quadruple

“Mungkin anda bisa bertanya soal quadruple di bulan Maret atau April nanti. Dan kami masih bermain di empat kompetisi seperti saat ini,” ungkap Guardiola kepada Soccerway.

“Tapi besok adalah babak pertama Piala FA, sehingga memikirkan meraih quadruple saat ini mungkin terlalu cepat. Sungguh tidak realistis, kami membutuhkan 32 pemain untuk bisa bermain empat kompetisi. Dan punya 32 pemain sangatlah tidak realistis,” lanjutnya.

Mantan pelatih Barcelona ini memilih untuk tidak memikirkan kans Man City meraih quadruple. Dirinya bahkan tidak memikirkan gelar Premier League. Yang terpenting baginya adalah tetap fokus menjalani satu laga ke laga lainnya.

“Prioritas kami adalah tetap fokus untuk laga berikutnya. Prioritasnya adalah besok, latihan, istirahat dengan bagus dan bermain pada pukul 3 sore melawan Bristol. Kami mungkin akan melakukan beberapa rotasi pemain,” tambahnya.

Dengan keunggulan poin yang cukup jauh dari para pesaing lainnya di Premier League, City bisa lebih santai dan lebih fokus lagi untuk gelar lainnya.

“Walaupun kami bisa bernafas lebih lega dengan keunggulan poin di liga domestik saat ini kami harus tetap fokus. Karena di sepakbola semua masih bisa terjadi. Setidaknya, kami punya motivasi lebih untuk meraih gelar kompetisi lain yang masih kami jalani,” tandas pelatih asal Spanyol itu.

Baca artikel lainnya hanya di Indonesiaviva.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.