Berita Nasional

Inilah Alasan DPR Minta Dibangun Gedung Yang Baru

Inilah Alasan DPR – Ahmad Djuned yang menjabat sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) DPR ini mengatakan dirinya mendukung pembangunan gedung baru.

Inilah Alasan DPR – Dirinya mengatakan anggota dewan harus melakukan renovasi ataupun melakukan pembangunan gedung baru untuk menunjang kerja DPR.

“kalau di tanyain si harus jujur, sebagai sekjen sesuai tupoksi tetap mendukung para anggota dewan untuk mendapatkan prasana yang baik.” Ujar Djuned di kompleks Parlemen senayan jakarta.

Djuned mengatakan dirinya sebagai seorang sekjen DPR wajib mendukung serta memberikan fasilitas yang baik untuk menunjang kerja DPR. Termasuk masalah kelayakan gedung yang menunjang kinerja serta keamanan dan kenyamanan dari para anggota dewan.

“Ini adalah suatu kewajiban dari pemerintah untuk membantu melaksanakan program tersebut. Siapa pemerintah yang ada di DPR, yang wakili pemerintah adalah Sekjen.” ucapnya djuned.

Djuned mengaku mempunyai alasan kenapa dirinya sebagai sekjen DPR sangat mendukung program untuk membangun gedung baru. Ia menjelaskan gedung DPR yang digunakan saat ini di bangun sejak tahun 1997 silam dengan kapasitas 800 orang. Sedangkan seiring berjalannya waktu gedung yang hanya mampu menampung 800 orang tersebut sudah di huni oleh banyak orang dan semakin bertambah.

“Dengan perkembangan jumlah dari anggota DPR yang ada sekarang telah bertambah banyak dengan jumlah penduduk yang semakin bertambah. Dengan total 560 anggota DPR dan masing-masing mempunyai 7 staf untuk membantu para anggota DPR, yakni 5 tenaga ahli, dan 2 untuk staf adminnya. Maka jika di hitung secara totalnya mungkin ada sekitar 5000 orang yang berada di gedung DPR saat ini.” jelas Djuned kepada Indonesiaviva.

Djunet kembali menjelaskan ruangan sekarang yang di tempati oleh para anggota dewan juga tidak terlalu luas. Karena para anggota dewan harus membagikan ruangannya tersebut kepada para stafnya masing-masing.

“kalau memang mau dilihat ruangannya sekarang bisa saja. Ini saya kasih perhitungannya yah. Ruang anggota DPR luasnya sekitar 28 meter sanoai 36 meter. Dengan ruangan yang seluas 36meter itu di tempati oleh 1 anggota DPR berbagi bersama dengan 7 stafnya serta dokumen yang selalu bertambah karena laporan dari masyarakat serta dokumen untuk rapat.” tegas Djuned.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.