Sudah Minum Banyak tapi Masih Haus? Ini 4 Alasannya
Tak Berkategori

8 Cara Unik Membakar Kalori

Apakah kamu sedang menurunkan berat badan? Olah raga mungkin merupakan cara yang tepat dan banyak di lakukan untuk membakar kalori sehingga penurunan berat badan dapat terjadi.

Namun, ternyata ada banyak cara lain yang bisa di lakukan untuk membakar kalori.

Berikut 8 Cara Membakar Kalori

1. Sering Tertawa

Tertawa membuat kita bahagia dan juga ternyata dapat membakar kalori. Hal ini sudha dibuktikan oleh sebuah penelitian.

Riset yang melibatkan 45 pasangan yang menonton film lucu menunjukkan bahwa tertawa selama menonton film lucu dapat meningkatkan metabolisme sebesar 10-20%.

2. Minum Air Dingin

Banyak orang menyangka bahwa minum air dingin dapat mendorong penumpukan lemak. Sehingga, banyak yang melarang minum air dingin saat sedang diet penurunan berat badan. Namun faktanya, minum air dingni justru dapat membantu tubuh membakar kalori.

3. Mengunyah Permen Karet

Cara membakar kalori berikutnya adalah dengan mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga mengurangi asupan kalori dari makanan.

4. Mendonorkan Darah

Saat mendonorkan darah, jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh akan meningkat. Sehingga, donor darah bisa menjadi salah satu cara membakar kalori yang bisa kita coba.

5. Berbelanja

Saat berbelanja, kita mungkin tidak sadar bahwa sebenarnya sedang berolahraga kecil. Setiap langkah yang di lakukan saat berbelanja ini tentu membakar kalori yang ada dalam tubuh, terlebih jika kita berjalan cepat dan menaiki tangga saat berbelanja.

6. Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah memang melelahkan. Tapi ini bisa dimanfaatkan untuk membakar kalori.

Saat membersihkan jendela saja, sebenarnya kita sedang membakar sekitar 65 kalori. Belum lagi jika kita juga membersihkan lantai, kamar mandi. dan hal lainnya.

7. Menggerakkan Tangan dan Kaki

Saat sedang gelisah atau bosan, kita mungkin secara tidak sadar akan menggerakan kaki atau jari tangan, misalnya mengetukkan jari ke meja, hal ini ternyata juga dapat membakar kalori.

8. Bercinta

Satu hal lagi yang ternyata dapat membakar kalori adalah berhubungan seksual. Ya, saat bercinta, kita membutuhkan banyak energi, apalagi jika dilakukan dengan penuh gairah.

Berbeda posisi seks, berbeda juga jumlah kalori yang di bakar. Pria dapat membakar sekitar 350 kalori perjam saat melakukan posisi misionaris. Sedangkan, wanita dapat membakar sekitar 200 kalori saat melakukan posisi cowgirl selama 30 menit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.