Artis Internasional BERITA UMUM

Artis Hollywood protes, Pendatang Muslim Ke AS

Artis Hollywood protes- Presiden baru amerika serikat, Donald trump baru saja mengeluarkan beberapa kebijakan yang kontroversial, yakni presiden amerika ke 45 ini.

Artis Hollywood protes – Telah membuat sebuah perintah eksekutif (executive order) yang melarang keras dimana para penggungsi dan pendatang dari beberapa negara muslim untuk masuk kenegara yang di pimpinnya.
Tentu saja kebijakan tersebut membuat prokontra dari berbagai kalangan di amerika. Termasuk para pendiri google, dan para selebritas hollywood, para bintang nama tersebut menuangkan kemarahana serta penolakan mereka atas kebijakan trump yang di nilai sangat rasis.
Trump yang di anggap rasis ini telah menyebarkan ketakutan bagi dunia dan para warga negaranya, dan di anggap tidak sesuai dengan perbedaan amerika serikat.
Misalnya seperti artis seksi kim kardashian yang mengunggah sebuah foto statistik di akun twitternya. Dalam statistik tersebut kim kardashian ingin menunjukan kepada presiden baru AS bahwa tidak semua pelaku teroris berasal dari negara muslim.
Dalam statistik tersebut terlihat korban yang meninggal dunia akibat dari aksi teroris yang di lakukan oleh para pendatang ke amerika tersebut. Pertahun hanya ada sekitar dua orang pertahun. Sedangkan tindak kekerasan oleh senjata api yang para pelakunya ada orang amerika, jumlah pertahunnya mencapai 11ribu jiwa pertahun.
Sedangkan rihanna juga tidak kalah pedas menyampaikan penolakannya kepada presiden amerika serikat yang di tulis dalam akun twitternya.

“Menjijikkan! Kabar ini sungguh menyakitkan! Amerika dihancurkan tepat di depan mata kita! Dasar babi tak bermoral yang menerapkan omong kosong seperti ini.” tulis rihanna di Twitter.
Ada juga aktris senior julianne Moore mengirimkan cuitan yang di anggap bertentangan dengan hak konstitusi yang berlaku di amerika serikat.
“Undang-Undang Imigrasi dan Kewarganegaraan tahun 1965 melarang segala bentuk diskriminasi. Terhadap imigran atas dasar negara mereka berasal, @POTUS #Constitution.”
Selain mereka yang telah disebut ini, masih banyak bintang hollywood lainnya yang memberikan kecaman terhadap kebijakan Donald Trump ini. Beberapa di antaranya adalah George Tekei, Maggie Gyllenhaal, Patricia Arquette, Ewan McGregor, Mark Hoppus dari Blink 182, Josh Groban, John Legend, dan lainnya.

 

Untuk membaca artikel yang lain KlikDisini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.